Senin, 28 November 2016

Perlindungan Asuransi Kesehatan Terbaik Khusus Untuk Wanita

Image Source : Io
Ternyata, bukan hanga gerbong kereta, sekolah, asrama, atau kos-kosan yang mempunyai produk “khusus wanita”, tapi asuransi pun juga demikian. Ada yang namanya asuransi khusus untuk wanita. Kenapa harus ada “asuransi khusus wanita”? Karena wanita lebih rentan dari pada pria dalam mendapatkan resiko.

Anda pasti tahu jika ada beberapa penyakit yang khusus menyerang wanita, yang juga sangat membahayakan bagi wanita seperti kanker serviks, kanker payudara, kanker rahim, dan sebagainya. Penyakit tersebut berbahaya karena bisa menyebabkan kematian, dan tidak jarang juga menyebabkan depresi pada yang menderitanya. 20 dari 40 perempuan didiagnosa meninggal dunia akibat suatu penyakit yang khusus menyerang wanita.

Wanita yang mengalami penyakit tersebut membutuhkan dukungan, karena pada dasarnya penyakit seperti itu membuat mereka tertekan—penyakit apapun yang kronis memang bisa membuat seseorang yang mengalaminya tertekan. Bukan tertekan hanya karena kondisi fisik mereka, tapi bisa juga tertekan dalam hal finansial. Seperti yang kita bersama tahu, penyakit-penyakit yang saya sebutkan di atas adalah penyakit kronis yang membutuhkan biaya pengobatan yang tidak sedikit. Sedangkan, tidak semua orang mempunyai banyak biaya yang bisa menopang sejumlah biaya itu. Di sinilah peran asuransi kesehatan khusus wanita.

Asuransi kesehatan khusus untuk wanita


Asuransi kesehatan khusus wanita hadir untuk memberikan perlindungan asuransi kesehatan bagi para wanita itu. Dengan adanya perlindungan asuransi kesehatan dari asuransi ini, mereka tidak perlu mengkhawatirkan lagi masalha biaya pengobatan karena ada peusahaan asuransi yang akan menanggungnya, tertanggung atau nasabah asuransi itu hanya perlu membayarkan premi setiap bulan atau setiap tahunnya, sesuai pilihan mereka. Hal ini tentulah lebih baik dan sangat lebih ringan dibandingkan jik amereka harus menanggung biaya pengobatan itu sendiri. Selain dukungan finansial, adanya asuransi khusus untuk wanita ini juga memberikan dukungan emosional kepada mereka, bahwa mereka tidak sendiri, bahwa ada yang peduli pada mereka dan memiliki nasib yang sama, dan bahwa ada harapan akan adanya kesembuhan.

Saat ini, yang saya tahu, perusahaan asuransi yang mempunyai produk perlindungan asuransi kesehatan khusus untuk wanita ada tiga, yaitu: produk Wellwoman dari PT ACA (Asuransi Central Asia), SMiLE Ladies dari PT Asuransi Sinarmas, dan Srikandi dari PT. Zurich Insurance. Ketiga produk asuransi dari tiga perusahaan asuransi besar itu merupakan contoh perlindungan terbaik untuk para wanita. Pertanggungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut tentu saja berupa biaya pengobatan untuk ke rumah sakit yang nilai pertanggungannya bisa mencapai tiga milyar. Meskipun setiap perusahaan asuransi mempunyai jumlah atau nilai pertanggungan yang berbeda-beda dan semuanya tergantung dari harga premi yang dibayarkan juga. Adanya asuransi kesehatan khusus wanita seperti ini memang sangat membantu sekali sehingga pantas diberikan apresiasi.

Baca Juga : Harga Asuransi Kesehatan Untuk Usia 40 Tahun Ke Atas